Tips Merawat Hijab 2020 Agar Tetap Awet - Miafili Hijab

Bagi kalian yang memakai hijab, pastilah mempunyai macam-macam hijab dari jenis  bahan, warna dan model berbeda. Karena hijab merupakan aksesoris wajib dan digunakan dalam sehari-hari, pastinya kalian  mempunyai tumpukan hijab lebih dari satu.

Nah cara untuk merawat semua koleksi hijab kesayangan kalian ini ada caranya lho sis, agar tetap awet dan tidak cepat rusak. Hijab kalian perlu perawatan khusus agar bahan tidak mudah kusut dan warna hijab tetap bertahan lama.

Menurut  team Miafilihijab ada beberapa tips merawat hijab 2020 agar tetap awet dan tahan lama, langsung aja yuk di simak.

1. Pisahkan saat mencuci

Tips Merawat Pakaian
Sumber : cleanipedia.com

Agar hijab tetap tahan lama, proses mencuci hijab perlu dipisahkan dengan jenis pakaian yang lain. Karena jenis pakaian sering kali tidak sama dengan jenis hijab. Alangkah baiknya apabila saat proses pencucian dipisahkan antara hijab dengan baju disendirikan.

2. Gunakan deterjen secukupnya

Penggunaan deterjen yang berlebihan saat mencuci bisa dibilang boros ya sis, tapi tidak hanya itu penggunaan deterjen yang berlebihan ternyata tidak bagus untuk serat kain lho #TemanMiafili. Bisa mengakibatkan hijab mu cepat rusak, dan busa yang berlebihan juga membuat kalian harus berulang membilas sampai busa nya hilang.

3. Jangan disikat

Membersihkan Hijab
Sumber : kids.woffi.ci.id

Saat mencuci hijab memang disarankan tidak menggunakan mesin cuci, lebih baik mencuci dengan manual. Cara untuk memcucinya pun hanya perlu dengan mengucek dengan lembut tanpa perlu disikat. Karena bahannya yang tergolong tipis dan mudah untuk dicuci, hanya dengan dikucek noda membandel pun akan dengan mudah hilang.

4. Hindari sinar matahari langsung

Proses penjemuran hijab sebaiknya jangan langsung terkena sinar matahari, karena bahan hijab yang tipis apabila langsung terkena sinar matahari langsung bisa membuat warna hijab itu sendiri lama-lama akan memudar. Sebaiknya jemur ditempat yang idak terkena sinar matahari langsung, dan gunakan hanger agar proses penjemuran hijab terbentang.

5. Menyetrika dengan suhu sedang

Cara merawat hijab
Sumber : m.dreamers.id

Setelah proses penjemuran hijab perlu untuk di setrika. Namun diingatkan lagi bahan dari hijab itu sendiri termasuk tipis sehingga tidak perlu suhu yang terlalu panas saat proses penyetrikaan. Sedang suhu sedang saja hijab akan mudah licin dan rapih.

Nahh itu dia #TemanMiafili beberapa tips merawat hijab 2020 dari kami agar hijab kalian tetap awet dan tahan lama. Semoga tipsnya membantu yaaa.

Kalian bisa kunjungi website kami di miafilihijab.com